Pidato persuasif

PENTINGYA BERSYUKUR 

Assalamualaikum wr.wb

Selamat pagi semuanya, salam sejahtera.

Saya Siti Fatma Suzahro, saya seorang santri darul ittihad sempon juga seorang pelajar yang belajar di SMP PLUS DAARUL AHGHAF Pabelan, saya berusia 13 tahun. Dan saya menempati kelas IX A.

Puji Syukur marilah kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan sangat banyak nikmat kepada kita. Biqaulina Alhamdulillah hirobbil alamin....

Tidak lupa pula, Sholawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang senantiasa kita nantikan syafaatnya di yaumul kiamah. Amin yarobbal alamin.....

Hadirin yang saya hormati.....

Banyak dari kita yang selalu menyalahkan yang takdir yang terjadi pada kita  yang sama sekali tidak kita inginkan. kita selalu berfikir, kenapa aku seperti ini, kenapa aku di posisi ini, kenapa aku diberi takdir yang seperti ini, kenapa ini itu dan lainnya?, terkadang kita seperti itu kan?, boleh kita seperti itu, tapi jangan sampai lupa caranya bersyukur.

Saya disini ingin menyampaikan sedikit tentang Bersyukur. Apa sih bersyukur itu?, dan kenapa kita harus bersyukur?.

Bersyukur adalah ungkapan rasa berterima kasih kepada Allah atas segala sesuatu yang terjadi pada diri kita, entah suka ataupun tidak suka. Menerima kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan memang berat dan sulit, juga untuk menghilangkannya. Akan tetapi, ada satu cara yang sangat ampuh untuk menghilangkan rasa kecewa yang ada di dalam diri kita, yaitu dengan bersyukur atas apa pun yang kita miliki saat ini.

Sebagai mana dalam surat Ibrahim ayat 7

            

Yang Artinya; 
(Ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), sesungguhnya azab-Ku benar-benar sangat keras.”

Hadirin yang berbahagia....

Di dalam surat di atas kita dianjurka untuk bersyukur, dan orang yang bersyukur akan di tambah  Nikmatnya oleh Allah. Kita semua harus bersyukur, kita bernafas tidak membayar, kita mengedipkan mata tidak membayar, kita jalan, lari, bergerak ini itu, tidak membayar kan?. Terkadang juga, Allah memberikan beberapa amalan disuruh membaca ini itu,puasa, dan masih banyak lagi untuk menghapus beberapa dosa yang sudah kita lakukan. Kurang sayang bagaimana Allah kepada kita? Masihkan kita semua tidak ingin bersyukur?.

(lagu)

Dia lah pengasih

dan penyayang 

kepada semua insan

kita kembali kepada Nya

kepada Tuhan yang Esa


Dan jika kita sedang berada di posisi yang sama sekali tidak kita ingin kan, percayalah Allah tidak akan memberikan suatu cobaan di luar kemampuan kita, dan percayalah Allah telah menyiapkan sesuatu yang terindah setelah sakit yang terparah. Dan jika kita sedang berada di posisi tersebut, senyumlah, bersyukurlah, karena apa?,karena masih banyak orang yang mungkin posisinya lebih parah dari yang kita alami.

Hadirin yang saya sayangi...

Bentuk syukur sangat banyak, ada syukur hati, syukur Lisan, dan Syukur seluruh anggota tubuh. selain bentuk syukur, ada juga manfaat bersyukur, yaitu, hidup menjadi berkah, memperkuat sebuah hubungan, lebih mudah berteman, terhindar dari dendam, meningkatkan keimanan, dan masih banyak lagi.

Marilah kita semua sama-sama belajar untuk selalu bersyukur agar tergolong ke dalam hamba Allah yang memiliki Iman dan islam yang kuat.

Bersyukurlah agar Bahagia

Bukan menunggu Bahagia agar bersyukur

Sekian dari saya mohon maaf apabila ada salah kata atau pun berbuatan.

Burung Dara Cendrawasih

Cari dulu di papua

Cukup sekian dan terimakasih

moga bermanfaat untuk semua

WaAllahulmuwafiq illa aqwamithariq Tsumassalam

Wassalamualaikum wr.wb


Jum'ad, 23 September 2022

Sempon, Kadirejo, Pabelan, Semarang, Jawa tengah.


Comments

Popular posts from this blog

3 JENIS OBAT TRADISIONAL YG UMUM DI KONSUMSI ORANG INDONESIA.

Makanan dan Minuman Haram

pose photo hijab